Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)
Vol 9, No 4 (2023): Jurnal Ilmiah Mandala Education (Oktober)

Teachers' Perceptions on the Merdeka Curriculum at SMP Negeri 39 Padang City

Ubay, Syahrani Nur (Unknown)
Eldarni, Eldarni (Unknown)
Rayendra, Rayendra (Unknown)
Anugrah, Septriyan (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2023

Abstract

Urgensi lahirnya Kurikulum Mandiri adalah sebagai restorasi pembelajaran tahun 2022 hingga 2024. Salah satu cara yang digunakan untuk mengembalikan hakikat pendidikan yang sesungguhnya adalah pendidikan untuk memanusiakan manusia atau pendidikan yang membebaskan. persepsi terhadap Kurikulum Merdeka, persepsi guru terhadap proses persiapan pembelajaran pada Kurikulum Merdeka, persepsi guru terhadap pelaksanaan proses pembelajaran dan persepsi guru terhadap proses penilaian pelaksanaan Kurikulum Medeka di SMP Negeri 39 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan survey populasi terhadap 21 orang guru mata pelajaran reguler pelaksana kurikulum SMP Negeri 39 Padang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. 

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIME

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME) is a scientific publication related to education, Social, and Politics is the result of literature studies, study of issues, and the results of research that develops in the community. This journal uses Indonesian. Publish 2 times every ...