Tujuan peneitian ini untuk mengetahui keefektivan penggunaan media animasi interaktif dalam mengenalkan kosakata bahasa Inggris pada anak di Taman Kanakkanak Nur Ilaahi Lubuk Buaya kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen menggunakan dua group yaitu kelas eksperimen dan kelas kelas kontrol. Sampel penelitian adalah kelas B1 sebagai kelas kontrol dan kelas B2 kelas eksperimen masing-masingnya berjumlah 14 orang anak. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, berupa uji uji hipotesis, alat pengumpulan data digunakan lembar pernyataan, kemudian data diolah dengan uji perbedaan (t-test) menggunakan bantuan aplikasi Spss for windows yang menunjukkan taraf signifikan 0,000. Pemerolehan effect size sebesar 1,6 yang berarti tergolong pada kategori kuat. Dengan demikian bahwa penggunaan media animasi interaktif efektif digunakan dalam mengenalkan kosata bahasa Inggris kepada anak dan guru sangat cocok untuk menggunakan media aimasi interaktif sebagai media dalam dalam mengjarkan koskaata bahasa Inggris
Copyrights © 2023