JBT (JURNAL BISNIS dan TEKNOLOGI)
Vol. 10 No. 2 (2023): JBT (JURNAL BISNIS dan Teknologi)

pengaruh variasi produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan

Dyah Widowati, Wiwin Wachidyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Pesatnya perkembangan bisnis cafe di Surabaya menjadi peluang sekaligus tantangan yang harus dihadapi oleh New Born Coffee and Friend Surabaya. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa, kepuasan konsumen menjadi kunci sukses dalam persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh variasi produk, harga, dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada New Born Coffee and Friend Surabaya Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan metode angket dan observasi, sampel penelitian sebanyak 32 orang dengan menggunakan aksidental sampling. Data diuji dengan uji validitas dan reliabilitas serta diolah dengan SPSS dan metode analisis data yang digunakan yaitu metode uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelangan. Kata Kunci: variasi produk, harga, lokasi, kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jbt

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Mechanical Engineering Social Sciences

Description

JBT (Jurnal Bisnis dan Teknologi) merupakan jurnal yang berada di Politeknik NSC Surabaya, jurnal ini berisi tentang beberapa keilmuan yang berada di Institut antara lain yaitu kelimuan Teknologi, Bisnis, Hospitalty dan Tourism, dan ...