Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis
Vol. 5, No. 3 (September 2023)

Word of Mouth sebagai Pemoderasi Hubungan Antara Brand Image dan Brand Love Terhadap Purchase Decision (Studi Empiris pada Konsumen KFC di Kota Padang)

Saputra, Syailendra Eka (Unknown)
Utami, Hayu Yolanda (Unknown)
Putra, Defriko Gusma (Unknown)
Rahmat, Indra (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, brand love dan word of mouth terhadap purchase decision konsumen pada produk ayam goreng Kentucy Fried Chicken (KFC) di Kota Padang. Selain itu penelitian ini juga bertujuan membuktikan peran word of mouth sebagai penguat hubungan antara brand image dan brand love dengan purchase decision konsumen pada produk ayam KFC di Kota Padang. Pada penelitian ini digunakan sebanyak 80 orang konsumen yang memiliki pengalaman membeli dan mengonsumsi ayam goreng KFC di Kota Padang. Proses pengambilan sampel di lakukan secara acak. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) sedangkan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji T-statistik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan word of mouth memperkuat hubungan antara brand image dengan purchase decision konsumen pada produk ayam goreng KFC di Kota Padang. Sedangkan dalam pengujian efek tidak langsung juga ditemukan word of mouth memediasi hubungan antara brand love dengan purchase decision konsumen pada produk ayam goreng KFC di Kota Padang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

infeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis (INFEB) is an interdisciplinary journal. It publishes scientific papers describing original research work or novel product/process development. The objectives are to promote an exchange of information and knowledge in research work, and new ...