Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya nilai hasil belajar mata kuliah perialuku organisasi mahasiswa kelas D Prodi Manajemen STIE Semarang Tahun Akademik 2020/2021. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar mata kuliah perilaku organisasi menggunakan metode demonstrasi pada mahasiswa kelas D Prodi Manajemen Tahun Akademik 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan tes.  Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar mata kuliah perilaku organisasi ini dilihat dari persentase ketuntasan tiap siklus. Mahasiswa yang dinyatakan tuntas pada prasiklus berdasarkan hasil tes ada 15 mahasiswa (29,92%), siklus I menjadi 23 mahasiswa (75,38%) dan siklus II, 25 mahasiswa (88,46%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar mata kuliah perilaku organisasi pada mahasiswa kelas D Prodi Manajemen STIE Semarang Tahun Akademik 2020/2021.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021