IKA BINA EN PABOLO : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
Vol 3, No 2: PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT | JULI 2023

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Gmath Learning Berbasis Games Dan Karakter Dalam Pembelajaran Matematika di 117505 Panjang Tongah

Indah Fitria Rahma (FKIP, Universitas Labuhanbatu)
Nurlina Ariani Hrp (FKIP, Universitas Labuhanbatu)
Novi Fitriandika Sari (FKIP, Universitas Labuhanbatu)
Siti Suharni Simamora (FKIP, Universitas Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Rendahnya motivasi belajar dan karakter siswa dalam pembelajaran merupakan masalah yang banyak terjadi di sekolah dasar. Pada saat proses pembelajaran berlangsung, kebanyakan guru hanya menerapkan metode pembelajaran yang konvensional atau metode ceramah dalam penyampaian materi matematika tanpa diselingi dengan penggunaan media pembelajaran yang menarik untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Pentingnya karakter dan moral merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam capaian hasil belajar. Rendahnya nilai moral siswa dipengaruhi oleh rendahnya penguatan pendidikan karakter dari sekolah. Melalui penggunaan aplikasi Gmath Learning berbasis games dan karakter, merupakan metode yang digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar dalam pembelajaran matematika juga sekaligus meningkatkan nilai-nilai karakter siswa melalui kata-kata motivasi yang ditampilkan pada Gmath Learning berbasis games dan karakter.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ikabinaenpabolo

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Public Health

Description

IKA BINA EN PABOLO : PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT adalah Jurnal hasil Pengabdian kepada Masyarakat yang di hasilkan oleh civitas Akademika Universitas Labuhanbatu yang terbit 2 kali dalam setahun yaitu bulan Januari dan Bulan Juli yang merupakan hasil pengabdian yang dilakukan oleh Dosen dan ...