Jurnal Citrakara
Vol 5, No 2 (2023): JULI 2023

PERANCANGAN ULANG VISUAL BRAND “TELOR ASIN CAH ANGON” SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

M. Pamuji Prastyo Juniko (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro)
Toto Haryadi (Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2023

Abstract

Telor Asin Cah Angon merupakan salah satu toko makanan oleh-oleh khas Brebes yang sudah sejak tahun 2004 dan masih eksis hingga sekarang. Akan tetapi, visual identitas Telor Asin Cah Angon belum bisa mewakili jenis usahanya. Penelitian untuk perancangan ini bertujuan untuk membantu perusahaan dalam upaya meningkatkan brand awareness perusahaan melalui perancangan ulang visual brand Telor Asin Cah Angon. Penelitian untuk perancangan ini menggunakan metode kualitatif, analisis Brand Identity, 5W+1H, dan SWOT sebagai metode pengelolahan data. Perancang logo menggunakan teori logo David E. Carter. Hasil dari perancangan ini yaitu pembuatan Logo sebagai visual identitas utama dari perusahaan melalui media utama berupa GSM, dan media pendukung berupa Seragam, Kemasan, X-Banner, Poster dan Stiker.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

citrakara

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Citrakara adalah media publikasi mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual Universitas Dian Nuswantoro yang menyuarakan hasil pemikiran yang berupa perancangan atau pengkajian di bidang advertising, desain grafis, fotografi, audio visual, multimedia, animasi, dan game design. Jurnal ...