Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi keefektifan Model Discovery Learning secara daring terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik kelas XI MIA SMA Negeri 21 Bone pada materi pokok Laju Reaksi. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah kelas XI MIA 1 yang berjumlah 27 peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan selama lima kali pertemuan, yang terdiri dari satu kali pelaksanaan pretest, tiga kali proses pembelajaran dan satu kali pelaksanaan posttest. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan instrumen hasil belajar peserta didik. Hasil analisis deskriptif diperoleh nilai rata-rata sebelum perlakuan yaitu 31,40 dan setelah perlakuan 81,20. Nilai rata-rata N-Gain 0,703 dengan kategori tinggi. Hal ini dapat disimpulkan bahwa, keefektifan Model Discovery Learning secara daring berada pada kategori tinggi terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik kelas XI MIA SMA Negeri 21 Bone materi pokok laju reaksi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022