POMA JURNAL
Vol 1 No 1 (2023)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PT SICEPAT EKSPRESS CABANG WONOMULYO

Fitriana, Ika (Unknown)
Suyuthi, Nurmadhani Fitri (Unknown)
A, Abdul Samad (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keterkaitan variabel Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen melalui Tingkat Kepercayaan pada PT Sicepat Ekspress Cabang Wonomulyo. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Jumlah responden yang digunakan adalah sebanyak 132 responden yang terdiri dari PNS, Karyawan Swasta, Pengusaha.,Pelajar / Mahasiswa dan Lainnya. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur dengan menggunakan data hasil penyebaran kuesioner pada pengguna jasa pengiriman PT Sicepat Ekspress Cabang Wonomulyo. Berdasarkan hasil penelitian (1) hasil uji pengaruh langsung (Direct Effect) bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen. (2) hasil uji pengaruh langsung (Direct Effect) bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Tingkat kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen. (3) hasil uji pengaruh langsung (Direct Effect) bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Tingkat kepercayaan. (4) hasil uji pengaruh tidak langsung (Indirect Effect) bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui tingkat kepercayaan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

POMAJURNAL

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

POMA JURNAL: Publish of Management dikelola dan diterbitkan oleh lembaga jurnal yang ada pada Program Studi Manajemen S1 Universitas Fajar dengan durasi publikasi yakni periode satu Januari hingga Juni, periode kedua adalah Juli hingga Desember. Tujuan penerapan publikasi bersifat range atau jarak ...