Journal of Education Research
Vol. 4 No. 3 (2023)

Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Discovery Learning

Syafitri, Marliza (Unknown)
Syaira, Anisa (Unknown)
Julianis, Julianis (Unknown)
Saputra, Mhd Apri Nanda (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperluas pengetahuan ide akademik pada siswa kelas VII B SMA Negeri satu Bangkinang dengan menggunakan paradigma discovery learning. Metode yang digunakan dalam penelitian iniĀ  yaitu penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan penerapan pembelajaran discovery pada mata pelajaran aritmatika sosial dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII B SMPN satu Bangkinang, hanya dua siswa yang ditemukan mencapai tujuh persen kriteria ketuntasan minimal KKM pada Siklus I, sementara sembilan belas siswa mencapai kriteria ketuntasan minimal KKM pada Siklus II.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Social Sciences

Description

Journal of Education Research is a peer-refereed open-access journal which has been established for the dissemination of state of the art knowledge in the field of education. This Journal is published for time per year at March, June, September and December by Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD ...