Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan (1) Tokoh Karakter Wook Wook pada setiap edisi Wook Wook Indonesian Comic Magazine (2) Konsep Wook Wook Indonesian Comic Magazine. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif yaitu dimana penelitian menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati, kemudian menjabarkannya berupa kalimat-kalimat baku. Variabel dalam penelitian ini adalah Konsep dari Wook Wook Indonesian Comic Magazine Karya Lesehan Studio Di Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah Wook Wook Indonesian Comic Magazine Karya Lesehan Studio Di Yogyakarta, sedangkan objek penelitian ini adalah Konsep Wook Wook Indonesian Comic Magazine Karya Lesehan Studio Di Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Tahap analisa data yang dilakukan meliputi penghimpunan data, mereduksi data, mengklasifikasi data, menarik kesimpulan dan menyusun laporan. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Tokoh karakter Wook Wook digunakan sebagai Brand Ambassador untuk Wook Wook Indonesian Comic Magazine agar Majalah Komik tersebut menjadi populer. Dari ide yang sederhana komikus Lesehan Studio dapat menciptakan tokoh karakter yang begitu booming yang namanya diambil berdasarkan suara burung hantu yang berbunyi “hwook†dan kemudian disederhanakan menjadi â€wookâ€. (2) Konsep Wook Wook Indonesian Comic Magazine adalah Komik Kompilasi yang merupakan kumpulan dari beberapa judul komik yang berbeda dan ceritanya tidak berhubungan sama sekali. Target audience-nya adalah para anak muda pecinta komik. Selain itu dalam majalah komik tersebut memiliki style yang berbeda, dan yang lebih besar mendominasi adalah gaya manga Jepang. Namun Wook Wook Indonesian Comic Magazine tetap menonjolkan unsur kebudayaan lokal pada setiap karyanya.Kata Kunci : Konsep, Tokoh Karakter Wook Wook, Wook Wook Indonesian Comic Magazine, Lesehan Studio.
Copyrights © 2014