Sekolah merupakan tempat yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang sampah dan dampak sampah. Edukasi yang dilakukan merupakan bagian kegiatan program pengabdian pada masyarakat, melalui pendekatan kelas. Data diperoleh melalui penyebaran quesiner sebelum kelas dimulai dan setelah kelas selesaidan pemantauan setelah sebulan kelas selesai dengan cara observasi dan wawancara pada pihak guru. Data dianalisis secara kualitatif tabulatif ditampilkan secara deskriptif. Hasil quesiner dan pemantauan diketahui terjadi perubahan sikap siswa dalam meperlakukan sampah, terjadi peningkatan pengetahuan siswa terhadap pengelolaan sampah dan perubahan siswa dalam pengelolaan sampah dalam hal pembuangan sampah pribadi siswa yang berdasarkan jenis sampah. Berdasarkan temuan lapangan tersebut dapat disimpulkan bahwa edukasi siswa mempunyai dampak yang positif dalam merubah perlakuan siswa terhadap sampah.
Copyrights © 2023