Jurnal Strategik Manajemen
Vol 8, No 2 (2020)

KOMPETENSI AGEN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI NASABAH PRODUK KREASI PEGADAIAN DI UPC TANJUNG KABUPATEN BREBES

Sri Rahayu (Unknown)
Rusdi Rusdi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2022

Abstract

ABSTRACT Penelitian ini berjudul Kompetensi Agen Untuk Meningkatkan Minat Beli Nasabah Produk Kreasi Pegadaian di UPC Tanjung Kabupaten Brebes. Dengan menggunakan uji t diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Ho ditolak atau komptensi agen secara signifikan berpengaruh terhadap minat nasabah sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh R2 sebesar 0,656 atau 65,6 persen mengartikan bahwa 65,6 persen minat nasabah produk kreasi di PT Pegadaian UPC Tanjung dipengaruhi oleh kompetensi agen, sedangkan sisanya sebesar 34,4 persen dipengaruhi variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Saran yang disampaikan adalah bahwa pegadaian lebih meningkatkan kompetensi agen dan memperluas jaringan agen hingga ke desa-desa. Kata Kunci: Kompetensi Agen, Minat Beli

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

str

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Strategik Manajemen, berdasarkan Nomor SK ISSN 3030833X/II.7.4/SK.ISSN/12/2023 dengan Nomor ISSN 3030-833X (media online) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM / P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggalia pada sejak ...