Muqaddimah: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2023): April : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi dan Bisnis

ANALISIS ISLAMIC ENTREPRENEURSHIP DI ERA DIGITAL (STUDI KASUS BISNIS ONLINE UMAMA GALLERY)

Pinky Vinanika Putri (Unknown)
Alim Murtani (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode penelitian kualitatif deskripsi, yang bertempatkan di umama gallery medan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan islamic entrepreneurship di era digital studi kasus pada bisnis online busana muslim umama gallery menggunakan nilai-nilai islamic yaitu : 1) Shidiq, prinsip kejujuran yang diterapkan seperti memasang foto barang yang sesuai dengan barang yang dijual, 2) Amanah, dapat dipercaya mengirimkan barang yang sesuai dengan pesanan, 3) Tabliq, prinsip tabliq dalam menyampaikan nilai-nilai islamic karena bergaya nagi umat islam harus menggunakan pakaian yang dapat menutup aurat yang diwajibkan agama untuk menutupinya, 4) Fathonah, pemimpin yang memahami, mengerti dan menghayati secara mendalam segala hal yang menjadi hal dan tugas yang menjadi kewajibannya. Kendala yang dihadapi saat melakukan penerapan islamic entrepreneurship di era digital yaitu : 1) kurangnya pengetahuan terhadap produk busana muslim dan lainnya yang berbaur islamic, 2) pegawai melakukan pekerjaan secara tidak jujur, dikarenakan server yang eror yang berakibatkan pegawai tersebut melakukan manipulasi data, 3) kurangnya tenaga profesional pada pegawai atau kasir toko.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

MUQADDIMAH

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kajian-kajian tersebut diharapkan dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang manajemen dan bisnis sehingga dapat menjadi salah satu referensi bagi para akademisi, pemangku kepentingan dan masyarakat luas. Manajemen SDM Keuangan Akutansi Ekonomi ...