Jurnal Kewirausahaan Bukit Pengharapan
Vol. 2 No. 2 (2022): Periode November

FAKTOR ANTESEDEN PEMBENTUK KEPUASAN KONSUMEN KULINER MAKANAN TAWANGMANGU

Christanto, Irwan (Unknown)
Faskahariyanto, Kristian (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Riset ini untuk memverifikasi teori bahwa ada beberapa faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen produk kuliner makanan di Tawangmangu. Pengumpulan data dengan membagikan kuisioner.  Penelitian ini dilakukan di daerah pariwisata di Tawangmangu, populasi adalah konsumen produk kuliner di Tawangmangu. Sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis di awali dengan pengujian instrumen, kemudian  dilakukan analisis regresi linier berganda. Hasil riset ini menunjukan produk, harga dan promosi memberi efek nyata positif terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji signifikansi menunjukan produk, harga, promosi berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F dapat di simpulkan faktor anteseden yaitu produk, harga, dan promosi berdampak nyata secara bersama sama pada kepuasan konsumen di obyek wisata Tawangmangu. Koefisien determinasi sebesar 0,356 berarti faktor anteseden yaitu produk, harga, dan promosi secara bersama berdampak 35,6%  sedangkan (64,4%) dipengaruhi faktor lain.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JUWIRA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Kewirausahaan Bukit Pengharapan (JUWIRA) merupakan jurnal yang dikelolah oleh Program studi Kewirausahaan Institut Teknologi dan Bisnis Kristen Bukit Pengharapan, Jurnal ini menghasilkan artikel dari luaran penelitian yang dilakukan oleh Mahasiswa, Dosen dan Peneliti. Jurnal Kewirausahaan ...