Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
Vol. 17, No 6 : Al Qalam (November 2023)

Pengaruh Brand Image dan Product Quality Terhadap Purchase Intention Melalui Customer Satisfaction pada Kopi di Coffeeshop di Kota Pekanbaru

Saputra, Yoga Fahmi (Unknown)
Syaefulloh, Syaefulloh (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image dan product quality terhadap purchase intention melalui costumer satisfaction pada kopi di coffeeshop di Kota Pekanbaru. Penelitian ini terdiri dari dua variabel independen yaitu brand image dan product quality dan satu variabel dependen yaitu purchase intention serta customer satisfaction sebagai variabel intervening. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu konsumen kopi di coffeeshop di Kota Pekanbaru. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan Uji Parsial (Uji t) diperoleh: a) terdapat pengaruh signifikan brand image terhadap customer satisfaction, b) terdapat  pengaruh signifikan product quality terhadap customer satisfaction, c) terdapat  pengaruh signifikan brand image terhadap purchase intention, d) terdapat  pengaruh signifikan product quality terhadap purchase intention, e) terdapat  pengaruh signifikan customer satisfaction terhadap purchase intention, f) customer satisfaction dapat memediasi pengaruh brand image terhadap purchase intention g) customer satisfaction dapat memediasi pengaruh product quality terhadap purchase intention.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

al-qalam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

ALQALAM : Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan (P-ISSN: 1907-4174 ; E-ISSN: 2621-0681) merupakan jurnal berkala yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Amuntai Kalimantan Selatan yang memuat tulisan dari dosen, tenaga kependidikan, pemerhati pendidikan dan lain sebagainya. ...