Jurnal Ekonomi Efektif
Vol. 6 No. 1 (2023): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Brand Ambasador Nct Dream Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Lemonilo Melalui Citra Merk

Putri Sistaningsih (Universitas Telkom, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Akhmad Yunani (Universitas Telkom, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambasador nct dream terhadap keputusan pembelian produk mie lemonilo melalui citra merk, Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah generasi muda di Indonesia, sampel hasil perhitungan rumus bernoulli, hasil perhitungannya yaitu 400 orang responden. Oleh karena itu penelitian ini membutuhkan 400 orang generasi muda usia 16-30 tahun dan membeli Produk Lemonilo.  Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan, mengenai brand ambassador NET DREAM untuk produk Lemonilo, cukup membantu meningkatkan produk Lemonilo serta penjualan, dikarenakan ketenanaran dari NET DREAM sebagai brand ambassadornya, citra merek produk lemonilo sudah cukup baik dan bahwa adanya keputusan pembelian yang dirasa cukup tepat dari para remaja usia rentang 16-30, dikarenakan lemonilo produk yang cukup baik dan memiliki brand ambassador NET DREAM.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...