Seiring semakin meningkatnya penggunaan media sosial dewasa ini dan ketatnya persaingan di industri gym, membuat perusahaan tertarik melakukan strategi digital marketing communication untuk meningkatkan engagement. Khalayak begitu banyak terkena terpaan konten-konten digital di media sosial sehingga sulit untuk menyadari konten yang menarik dan unik. Oleh karena itu diperlukan suatu strategi yang tepat untuk mempengaruhi perhatian dan meningkatkan kesadaran khalayak online. Berdasarkan uraian permasalahan tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi digital marketing communication GYM ‘Fortis Calisthenics’ dalam meningkatkan engagement. Penelitian ini menggunakan model SOSTAC dan model RACE untuk membahas penelitian tentang strategi digital marketing. Pendekatan kualitatif dengan jenis penelitiannya deskriptif. Metode studi kasus. Pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Analisis data kualitatif dengan mengkategorikan jawaban. Triangulasi data menggunakan triangulasi sumber dan teori. Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi digital marketing communication GYM ‘Fortis Calisthenics’ dalam meningkatkan engagement yakni mengacu pada konsep SOSTAC dan RACE. Strategi yang diterapkan yakni push strategy dengan secara aktif dan reguler memposting digital konten di media sosial Instagram dan TikTok untuk menarik perhatian dan meningkatkan engagement. Digital konten yang diposting mencakup monday workout, jadwal latihan, dan kegiatan lainnya. Saran penelitian: Sebaiknya tim media sosial GYM ‘Fortis Calisthenics’ lebih kreatif dan inovatif lagi didalam membuat konten agar terlihat menarik, seperti membuat konten cara hidup sehat dan konten tentang konsumsi makanan untuk olahraga Calisthenics sehingga hal ini dapat menambah pengetahuan penonton
Copyrights © 2022