Penelitian ini membahas mengenai penerapan pembelajarana PAI pada siswa kelas autis di sekolah luar baisanegri metro bagaimana startegi pembelajaran yang tepat yang harus diberikan pada siswa autis agar pesan yangdisampaikan oleh guru bisa diterima oleh siswa autis yang sejatinya memiliki cara belajar yang berbeda dengananak-anak pada umumnya, sehingga guru harus di berikan arahan dan strategi yang tepat dalam menyampaikanpembelajaran agama Islam yang di lakukan hanya 1 pekan sekali oleh wali kelas masing-masing. Penerapan pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh guru SLB di sekolah dengan menggunakan metodeyang tepat dan pemanfaatan berbagai media yang ditujukan untuk siswa, yang bertujuan agar tercapainya tujuanpembelajaran. Pelajaran pendidikan agama Islam bagi siswa autis harus memiliki cara tersendiri agar dapat diterima oleh siswa diantaranya dengan pendekatan emosianal dan metode demonstrasi, kegiatan keagamman diadakan ketika ada hari besar keagamaan dengan mengadakan lomba antra siwa berupa lomba membaca doa hariandan surat surat pendek Tujuan dari penelitian ini untuk Untuk Mengetahui bagaimana penerapan pembelajaranyang tepat pada mata pelajaran Pendidikan agama Islam pada siswa autis.
Copyrights © 2023