Jurnal Teknologi dan Informatika (JEDA)
Vol 4, No 1 (2023): APRIL 2023

Penerapan AHP Untuk Menentukan Kepuasan Pelanggan Sebagai Dasar Penentuan Unit Kerja Terbaik

Intan Oktaria (Program Studi Sistem Informasi, Univeristas Mitra Indonesia)
Teuku Muhammad Fawa'ati (Program Studi Teknologi Informasi, Univeristas Mitra Indonesia)
Destoprani Brajannoto (Program Studi Teknologi Informasi, Univeristas Mitra Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2023

Abstract

Untuk membantu menentukan unit kerja terbaik pada perusahaan CV Marda Brothers Bandar Lampung digunakan metode AHP. Bagian yang terbaik pada perusahaan adalah bagian yang mendapatkan penilaian tertinggi. Dalam penilaian bagian terbaik didapatkan kriteria penilaian seperti : absensi, etos kerja, dan kerjasama karyawan, sedangkan kriteria lainnya didapat dari hasil survei kepuasan pelanggan CS (Costumer Statisfaction) yang dilakukan oleh perusahaan. Langkah yang dilakukan adalah menentukan nilai dari kriteria-keriteria tersebut, nilai dari masing-masing kriteria di dapatkan dari keputusan pemimpin perusahaan. Selanjutnya memberikan nilai masing-masing bagian terhadap kriteria tersebut. Hasil tersebut nantinya di terapkan kedalam metode AHP (Analytical Hierarchy Process). Setelah itu didapatkan hasil keputusan berdasarkan Metode AHP (Analytical Hierarchy Process). Hasil ini dijadikan dasar penentuan unit kerja terbaik

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEDA

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Teknologi dan Informatika (JEDA) adalah jurnal ilmiah yang bertujuan untuk menginformasikan hasil penelitian dibidang ilmu komputer yang diharapkan dapat membantu para dosen dan mahasiswa dalam mempublikasikan hasil penelitian terkait dengan Teknologi Informasi dan Teknologi Informatika dan ...