Siswa yang tidak bertanggung jawab dalam menggunaan PhotoMath akan cenderung menggunakan aplikasi ini untuk menyelesaikan soal matematika secara instan. Siswa yang terbiasa menggunakan PhotoMath, ciri-cirinya malas belajar, tidak hafal rumus, daya intelektual rendah, tidak dapat mengerjakan latihan soal dan senang copy-paste. Penggunaan model pembelajaran inkuiri dapat menjadi solusi untuk mengurangi ketergantungan siswa akan penggunaan PhotoMath. Guru akan membantu siswa memperoleh pengetahuan dengan berproses (tidak instan) menggunakan cara questioning. Artikel ini bertujuan untuk mengkaji apakah model pembelajaran inkuiri dapat mengurangi penggunaan aplikasi instan PhotoMath serta bagaimana penerapan yang diberikan untuk dapat mengurangi penggunaan aplikasi instan PhotoMath. Metode penelitian yang digunakan adalah kajian pustaka. Penggunaan model pembelajaran inkuri dapat dijadikan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi siswa akan ketergantungan dalam menggunakan aplikasi instan PhotoMath. Hal yang dilakukan menerapkan langkah-langkah model pembelajaran inkuiri secara sistematis
Copyrights © 2023