Journal of Entrepreneurship and Community Innovations
Vol 2 No 2 (2024): FEBRUARI 2024

PELATIHAN PEMASARAN UMKM BERBASIS MEDIA SOSIAL PADA DESA MANDALAMEKAR KAB.BANDUNG

Harry Budiantoro (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas YARSI)
Dean Salomo Anthonio (STEI Rawamangun, Jakarta, Indonesia)
Perdana Wahyu Santosa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas YARSI)
Hesty Juni Tambuati Subing (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas YARSI)
Nurfadhilah Zahra (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas YARSI)
Lison Wiratama (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas YARSI)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2023

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengetahuan, keterampilan, dan penerapan pemasaran melalui media sosial di Desa Mandalamekar, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Ini didasarkan pada kenyataan bahwa salah satu tantangan yang dihadapi oleh Desa umumnya adalah kurangnya pengetahuan tentang pemasaran online, terutama seiring dengan kemajuan teknologi internet. Oleh karena itu, penting untuk memberikan pelatihan mengenai pemasaran UMKM berbasis media sosial agar memungkinkan UMKM untuk melakukan transaksi dengan lebih mudah melalui aplikasi. Metode implementasi terdiri dari analisis awal, yang mencakup survei dan pelatihan UMKM dalam pemasaran melalui media sosial, serta melibatkan pihak terkait lainnya. Kegiatan pelatihan melibatkan narasumber dari internal dan eksternal. Hasil dari pelaksanaan pelatihan menunjukkan peningkatan dalam kualitas produksi video untuk pemasaran UMKM di Karang Taruna

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jeci

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JECI (Journal of Entrepreneurship and Community Innovations) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel hasil Pengabdian Masyarakat setahun dua kali (Agustus dan Februari). Jurnal ini diterbitkan oleh Bidang Pengabdian kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI. Ruang lingkup ...