eProceedings of Management
Vol. 10 No. 4 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Digital Marketing terhadap Brand Awareness pada Kandang Ayam Resto

Syam, Dhea Listiana (Unknown)
Mayangsari, Ira Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2023

Abstract

Era teknologi informasi kini menjadikan banyak hal dapat dengan mudah dilakukan melalui dunia digital,termasuk dalam memasarkan produk dan mencari produk. Digital marketing dapat dijadikan opsi utama dalammendukung kegiatan bisnis bagi pelaku usaha. media sosial digunakan oleh konsumen guna mencari informasiperihal suatu produk yang diperlukan ataupun yang diinginkan. Ketepatan dalam pemanfaatan digital marketingmelalui social network (media sosial) mampu membangun kepercayaan konsumen terhadap produk yangdipasarkan. Strategi pemasaran ini pula yang digunakan untuk membangun brand awareness pada konsumen.Penelitian ini menguji pengaruh digital marketing terhadap terbentuknya brand awareness konsumen denganmenggunakan uji kuantitatif. Data kuantitatif dikumpulkan menggunakan teknik purposes sampling dimanaresponden mengetahui dan pernah bertransaksi di Kandang Ayam Resto. Teknik analisis data dalam penelitian inimenggunakan software SPSS Versi 25. Berdasarkan hasil analisis uji linier sederhana didapatkan bahwa DigitalMarketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Awareness.Kata Kunci- digital marketing, brand awareness, media sosial

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...