eProceedings of Management
Vol. 10 No. 5 (2023): Oktober 2023

Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Somethinc

Majid, Sovia (Unknown)
Suyanto, Achmad Manshur Ali (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2023

Abstract

Saat ini penggunaan skincare dan kosmetik sangat melonjak di Indonesia. Salah satu brand skincare di Indonesiaadalah Somethinc. Pada tahun 2022 Somethinc menduduki peringkat ke-empat dengan persentase market sharenyasebesar 19%, hal tersebut tidak bisa menjadikan Somethinc sebagai market leader di pasarnya. Oleh karena itu, didugakuat bahwasanya celebrity endorser, brand image serta brand trust mampu meningkatkan penjualan Somethinc.Penelitian ini bermaksud untuk mengukur seberapa besar pengaruh celebrity endorser, brand image, serta brand trustterhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Dampaknya melihat seberapa besar pengaruh variabel tersebut untukmenaikkan market share Somethinc. Tujuan penelitian ini adalah melakukan penelitian deskriptif serta kausal denganmempergunakan metode kuantitatif. 385 responden dimana menggunakan produk Somethinc diberikan kuesionersebagai bagian dari proses pengumpulan data. Ada beberapa jenis regresi linier dimana dipergunakan atas menganalisisdata. Penelitian ini menjelaskan bahwasanya celebrity endorser, brand image, serta brand trust memiliki dampak yangmenguntungkan dan signifikan terhadap keputusan konsumen terhadap pembelian produk Sometinc.Kata kunci-brand image, brand trust, celebrity endorser, keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...