Saat ini penggunaan skincare dan kosmetik sangat melonjak di Indonesia. Salah satu brand skincare di Indonesiaadalah Somethinc. Pada tahun 2022 Somethinc menduduki peringkat ke-empat dengan persentase market sharenyasebesar 19%, hal tersebut tidak bisa menjadikan Somethinc sebagai market leader di pasarnya. Oleh karena itu, didugakuat bahwasanya celebrity endorser, brand image serta brand trust mampu meningkatkan penjualan Somethinc.Penelitian ini bermaksud untuk mengukur seberapa besar pengaruh celebrity endorser, brand image, serta brand trustterhadap keputusan pembelian produk Somethinc. Dampaknya melihat seberapa besar pengaruh variabel tersebut untukmenaikkan market share Somethinc. Tujuan penelitian ini adalah melakukan penelitian deskriptif serta kausal denganmempergunakan metode kuantitatif. 385 responden dimana menggunakan produk Somethinc diberikan kuesionersebagai bagian dari proses pengumpulan data. Ada beberapa jenis regresi linier dimana dipergunakan atas menganalisisdata. Penelitian ini menjelaskan bahwasanya celebrity endorser, brand image, serta brand trust memiliki dampak yangmenguntungkan dan signifikan terhadap keputusan konsumen terhadap pembelian produk Sometinc.Kata kunci-brand image, brand trust, celebrity endorser, keputusan pembelian
Copyrights © 2023