eProceedings of Management
Vol 10, No 4 (2023): Agustus 2023

Komunikasi Pada Strategi Pemasaran Untuk Pelaku Usaha Mikro Griya Raditya

M. Fauzi Zulman Saputra (Telkom University)
Indra Novianto Adibayu Pamungkas (Telkom University)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2023

Abstract

Digitalisasi telah berkembang sangat cepat di era modern ini, tidak terbatas pada satu sektor tetapi digitalisasi telahmasuk ke berbagai sektor kehidupan kita, digitalisasi dilakukan guna meningkatkan efisensi dan efektivitas dalamkehidupan sehari-hari tidak terkecuali pada sektor bisnis. Rendahnya literasi digital para pelaku usaha mikromenghambat kemajuan UMKM dalam industri 4.0, hal demikian yang membuat para pelaku bisnis UMKM belum GoDigital , Dengan data pengguna internet yang sangat besar di Indonesia membuat potensi digitalisasi bagi para pelakubisnis UMKM sangat tinggi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan paradigma interpretif untuk menerapkaninterpretasi dari kegiatan komunikasi pemasaran yang digunakan oleh pelaku usasa mikro fashion muslim GriyaRaditya melalui media sosial dan e-commerce. Dengan demikian peneliti melaksanakan metode pengumpulan datadengan wawancara secara mendalam dan interaktif guna menggali informasi sehingga data yang didapatkan tuntasdan jenuh. Hasil penelitian ini adalah dalam pelaksanaan 8 langkah yang peneliti jadikan unit analisis dalam penelitianini yang dikemukakan oleh Clow dan Baack, UMKM Griya Raditya telah melaksanakan seluruh langkah-langkahnya.Kata Kunci-digitalisasi, UMKM, komunikasi pemasaran

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...