eProceedings of Management
Vol 10, No 5 (2023): Oktober 2023

Peran Brand Image Sebagai Variabel Mediator Pengaruh Brand Ambassador Itzy Terhadap Minat Beli Produk Ultra Milk

Bunga Nahdlatul Fuadah (Telkom University)
Akhmad Yunani (Telkom University)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Minat beli merupakan keinginan yang muncul dari diri konsumen terhadap suatu produk sebagai dampak dari suatuproses pengamatan dan pembelajaran konsumen terhadap suatu produk. Ada berbagai alternatif untuk meningkatkanminat beli salah satunya menggunakan brand ambassador dan brand image. Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis peran brand image sebagai variabel mediator pengaruh brand ambassador ITZY terhadap minat beli UltraMilk. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Pengujian menggunakan SmartPLS 4menunjukan bahwa brand ambassador secara langsung memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand image,brand ambassador secara langsung tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, brand imagesecara langsung memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, dan brand image sebagai variabel mediatorbrand ambassador ITZY memberikan pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Hasil analisis deskriptif dalampenelitian ini variabel brand ambassador mendapatkan persentase sebesar 83,9 % termasuk dalam kategori baik,variabel brand image sebesar 86,2% termasuk kategori sangat baik, variabel minat beli sebesar 72,6% termasuk kategoribaik.Kata Kunci-brand ambassador, brand image, minat beli

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...