Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 5 (2023): Innovative: Journal of Social Science Research

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantukan PPT Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa SDN 1 Jati

Yudapratama, Ammar Firdausi (Unknown)
Sumani, Sumani (Unknown)
Wahyuningsih, Unik (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya prestasi belajar intelektual siswa kelas V SDN 1 Jati pada mata pelajaran tematik . Hal ini disebabkan guru tidak menerapkan model pembelajaran yang inovatif dan kreatif. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar kognitif SD Kelas V pada pokok bahasan “9 hal di sekitar saya dan orang-orang” dengan menggunakan model problem based learning apalajaan yang didukung media Powerpoint. Interaktif Jenis penelitian yang diusulkan adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Data penelitian diperoleh dengan metode tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja kognitif siswa mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari rata-rata kelas 1 sebesar 77% dan rata-rata kelas 2 sebesar 88%. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah yang didukung dengan media interaktif powero point dapat meningkatkan hasil belajar kognitif siswa kelas V di SDN 1 Jati.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...