Penjualan adalah salah satu fungsi pemasaran yang sangat penting dalam menentukan tujuan perusahaan yakni memperoleh laba untuk menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Penjualan ini merupakan salah satu pendapatan, maka harus dilakukan internal audit yang memadai yang mana bertujuan untuk menunjang efektivitas penjualan tersebut dari hal – hal buruk yang mungkin terjadi. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk menganalisis peran internal audit terhadap penjualan eksport pada PT. Utamacore Albasia guna mendapatkan gambaran jelas mengenai peranan internal audit atas penjualan yang diterapkan.Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang mengambil suatu objek penelitian pada PT. Utamacore Albasia dengan metode penelitian studi kasus, berupa kata – kata lisan atau tulisan tentang tingkah laku manusia yang dapat diamati. Metode pengumpulan dengan wawancara, observasi, dokumentasi, studi literature dan menggunakan validitas data atau studi dokumen. Penelitian ini menggunakan tehnik triangulasi , yakni dengan cara membandingkan hasil dari pengamatan, wawancara, dan analisis dokumen dengan teori yang ada.
Copyrights © 2023