Sawindo Agam Mandiri merupakan perusahaan kontraktor yang bergerak di bidang penangkaran bahan material tanaman kelapa sawit. CV.mengkaji tentang pengaruh strategi pemasaran dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk penganalisis pengaruh trategi pemasaran dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kelapa sawit pada cv sawindo agam mandiri tahun 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli bibit di cv sawindo agam mandiri yaitu sebanyak 86 konsumen. Metode penelitian yang di gunakan adalah penelitian kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang di sebarkan kepada responden. Hasil Variabel strategi pemasaran dan kualitas produk secara simultan (uji-f) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Ditunjukkan dengan hasil pengolahan data SPSS 22 yiatu, nilai f hitung dengan f tabel, karena nilai f hitung lebih besar dari nilai f tabel (33,763 3,11) dan tingkat signifikansi (0,000 0,05). terdapat pengaruh positif strategi pemasaran dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar nilai koefisien korelasi sebesar (R) 0, 713 atau 71,3%, R2 sebesar 0,509 atau (50,9%), serta Adjusted R2 diperoleh nilai koefisien sebesar 0,497. Artinya sumbangan atau pengaruh yang diberikan oleh variabel X terhadap Y adalah 0,509 (50,9%) menunjukkan hubungan yang kuat, karena hanya 49,1% yang dipengarui faktor lain. Saran sebaiknya cv sawindo agam mandiri lebih baik lagi dalam metode strategi pemasaran dan lebih meningkatkan mutu kualiats produk agar dapat meningkatkan keputusan pembelian kepada konsumen yang membeli bibit kelapa sawit di cv sawindo agam mandiri.
Copyrights © 2023