Penggunaan kosmetik di Indonesia berkembang pesat. Salah satu merek kosmetik yang beredar di Indonesia adalah Wardah. Rumusan masalah yang peneliti ambil adalah : bagaimana pengaruh Islamic branding, Islamic endorsement dan kualitas produk secara bersamaan terhadap minat beli pengguna media sosial Instagram yang mengikuti Instagram Wardahbeauty, bagaimana pengaruh Islamic branding terhadap minat beli pengguna media sosial Instagram Wardahbeauty, bagaimana pengaruh Islamic endorsement terhadap minat beli pengguna media sosial Instagram Wardahbeauty, dan bagaimana pengaruh kualitas produk terhadap minat beli pengguna media sosial Instagram Wardahbeauty. Metode penelitian berupa metode Kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dan desain pengukuran menggunakan skala Likert. teknik analisis data menggunakan uji: Validitas, Reabilitas, Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, dan Hipotesis. Hasil penelitian menjukkan bahwa secara secara simultan variabel Islamic Branding, Islamic Endorsement dan kualitas produk mempengaruhi variabel minat beli secara signifikan, yang artinya 74,2% mempengaruhi minat beli followers Instagram Wardahbeauty dan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel di luar penelitian ini. Secara parsial ketiga variabel tersebut mempengaruhi variabel minat beli secara signifikan, apabila terjadi kenaikan nilai pada variabel-variabel tersebut sebanyak satu satuan, maka minat beli pada followers Instagram Wardahbeauty akan meningkat 29% pada variabel Islamic Branding, 14,4% pada variabel Islamic Endorsement, dan 53,6% pada variabel kualitas produk. Kata Kunci : Islamic Branding, Islamic Endorsement, Kualitas Produk, Minat Beli
Copyrights © 2021