DEDIKASI: Community Service Reports
Vol 6, No 1 (2024): In Press

PENGUATAN KOMPETENSI LITERASI DAN NUMERASI GURU SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN PANDEGLANG DAN KOTA SERANG BANTEN

Encep Andriana (Unknown)
Rina Yuliana (Unknown)
Indhira Asih Vivi Yandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2023

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan penguatan kompetensi literasi dan numerasi kota Serang dan kabupaten Pandeglang. Subjek pengabdian yakni SDN Banjarwangi dan SDN Purut yang dipilih menjadi mitra karena memiliki potensi mayoritas guru memiliki motivasi serta kesadaran yang tinggi untuk mengembangkan potensi diri dan keprofesionalitasnya. Metode pelaksanaan pengabdian dilakukan melalui empat tahapan, diantaranya yaitu 1) Persiapan, tahap ini dilakukan untuk mempersiapkan pelaksanaan pengabdian. 2) Pelaksanaan, tahap ini dilakukan melalui kegiatan pelatihan/workshop kepada guru-guru di sekolah dasar terpilih. 3) Pendampingan, tahap ini dilakukan dengan pembentukkan tim kelompok dan pendampingan pada peserta pengabdian. dan 4) Pelaporan, tahap ini dilakukan oleh tim dengan menyusun laporan pelaksanaan pengabdian. Hasil kegiatan pengabdian ini meliputi kegiatan pelatihan/workshop dan pendampingan yang dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman dalam meningkatkan kompetensi keprofesionalan literasi dan numerasi serta keterampilan dalam mengembangkan perangkat pembelajaran berbasis literasi dan numerasi yang sesuai untuk pembelajaran bagi peserta didik sekolah dasar

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dedikasi

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Education Environmental Science Mathematics Mechanical Engineering Physics Social Sciences Other

Description

DEDIKASI: Community Service Reports publishes reports on the research dissemination and community services. It is our interest to elaborate the method applied during the research dissemination and the implications of the implementation to the process, understanding, and community social economic ...