Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 5 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Strategi Digital Marketing dalam meningkatkan omset penjualan pada Saung Aqiqah Cianjur

Jaenul Hikmat (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Uus Muhammad Darul Fadli (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Laras Ratu Khalida (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi maraknya persaingan untuk pemasaran yang ada kaitannya dengan upaya pemanfaatan digital marketing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi digital marketing yang diterapkan di Saung Aqiqah Cianjur dalam meningkatkan omset penjualan untuk menghadapi persaingan bisnis jasa aqiqah. Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data primer diperoleh secara langsung melalui wawancara dan observasi. wawancara dilakukan bersama pemilik  Saung Aqiqah (Responden 1), manajer marketer (Responden 2), manager keuangan (Responden 3), dan customer service (Responden 4). Data sekunder diperoleh dari jurnal artikel dan studi keperpustakaan. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis konten. Hasil penelitian diketahui bahwa perusahaan menerapkan strategi digital marketing melalui empat saluran, media website, media sosial, video intraktif dan display Ads. Strategi digital marketing yang paling efektif yakni penggunaan media sosial (Facebook, dan Instagram) yang berdampak pada meningkatkan omset penjualan online, dengan menampilkan berbagai kebutuhan informasi dan pelayanan bagi pelanggannya yang akan melaksanakan aqiqah serta interaksinya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...