Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan, Prosedur Kredit dan Promosi Terhadap Keputusan Pengambilan Kredit Pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Sumbawa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu Nasabah yang mengambil kredit di PT Pegadaian (Persero) Cabang Sumbawa dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang diperoleh menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada responden kemudian diolah menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan SPSS version 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial: 1) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit dengan nilai signifikansi sebesar 0,033 lebih kecil dari 0,05; 2) Prosedur Kredit berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit dengan nilai signifikansi sebesar 0,018 lebih kecil dari 0,05; 3) Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Sedangkan kualitas pelayanan, prosedur kredit dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pengambilan kredit nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05.
Copyrights © 2023