Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran terkait pendidikan karakter, mengetahui program serta pelaksanaannya dan mengetahui faktor-faktor serta bagaimana mengupayakan perbaikan dari hambatan di SDN 025 Indrasakti. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif kualitatif. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah SDN 025 Indrasakti, Waka Kurikulum, Guru PKN. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kebijakan kepala sekolah di SDN 025 Indrasakti dalam meningkatkan pendidikan karakter. 2) SDN 025 Indrasakti memiliki program-program unggulan yaitu Peningkatan nilai Ujian Nasional (UN) dengan target 90,20, tahfidz Qur’an, pengembangan 5 bahasa asing (Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Bahasa Mandarin, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris), bimbingan TOEFL untuk kelas IX. 3) untuk evaluasi yaitu dengan adanya apel pagi yang dilaksanakan sebelum pembelajaran dimulai.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023