Jurnal Performa : Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis
Vol. 8 No. 4 (2023): Performa

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Loyalitas Pelanggan Rumah Kost Surabaya Barat

Stanley, Vincent (Unknown)
Sidharta, Helena (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap loyalitas pelanggan. Data penelitian dikumpulkandengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang berumur 18-26 tahun, 27-35 tahun dan >35 tahun, serta pengambilan sampel penelitian dilakukan dengan purposive sampling. Hasil kuesioner yang didapatkan berjumlah 120 responden menggunakan software SPSS. Hasil penelitian pada hubungan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah signifikan, sehingga disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hubungan fasilitas terhadap loyalitas pelanggan adalah signifikan, sehingga disimpulkan bahwa fasilitas berpengaruhsignifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal penelitian dalam kajian ilmu manajemen dan start-up business berbasis pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, dan ...