eProceedings of Applied Science
Vol 10, No 5 (2023): Oktober 2023

Strategi Content Creator dalam Membentuk Brand Image di Social Media Instagram dan Tiktok di PT. Inspira Televisi Indonesia

Ulul Azmi (Telkom Univesity)
Duddy Soegiarto (Telkom Univesity)
Aprianti Putri Sujana (Telkom Univesity)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Abstrak—Konten pada media massa merupakan unsur penting dari prinsip komunikasi massa, yakni to inform, to educate, to entertain, to influence. Dalam menghadirkan sebuah konten media yang menarik seorang kreator konten wajib mempunyai ide-inspirasi serta strategi yang kreatif supaya menghasilkan sebuah konten yg diminati oleh audiensnya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi kreatif content creator dalam memproduksi konten instagram dan tiktok berupa flyer dan video agar terbentuknya brand image dan sebagai menjadi media promosi di social media PT.Inspira Televisi Indonesia. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metodologi Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang merupakan metode paling sesuai dengan menekankan 6 tahap pengembangan yaitu konsep, rancangan, pengumpulan bahan, pembuatan desain dan Editing, Review dan Revisi, dan distribusi atau posting. Dengan menggunakan tools editing yang ada di PC dan HP aka dapat dikatakan aktvitas content creator merupakan sebuah media promosi sekaligus membentuk brand image dan meningkatkan awareness audiens bagi PT. Inspira Televisi di era digital ini.Kata kunci—Content Creator, Strategi, Kreatif, Brand Image, Awareness

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

appliedscience

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering

Description

Merupakan media publikasi proyek akhir keahlian vokasi lulusan Universitas Telkom. Karya tulis proyek akhir keahlian vokasi yang diunggah melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...