PeTeKa
Vol 6, No 4 (2023): PeTeKa (Jurnal Penelitian Tindakan Kelas dan Pengembangan Pembelajaran)

MANAJEMEN KONFLIK DAN STRES TERHADAP PENGARUH KINERJA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM

Nur Putri Dwi Rahayu (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Mimin Maryati (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Hinggil Permana (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2023

Abstract

Manajemen sumber daya manusia adalah upaya untuk menghubungkan kebutuhan manusia dengan tujuan organisasi untuk mencapai tujuan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi apakah konflik dan stres berdampak positif terhadap kinerja pendidik di lembaga pendidikan Islam, baik secara parsial maupun bersamaan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Efisiensi instruktur sangat penting untuk kelangsungan hidup siswa untuk lembaga pendidikan untuk memenuhi tujuan mereka. Kurangnya komunikasi dapat menyebabkan konflik. Ini akan mempengaruhi pekerjaan jika tidak dikendalikan dengan baik. Saat beban mental meningkat, volume persalinan yang memicu stres juga meningkat. Tekanan yang terus menerus ini akan menimbulkan stres. Salah satu kekhawatiran yang dapat menghambat efektivitas sumber daya manusia adalah stres di tempat kerja. Kesulitan ini terlihat dalam administrasi Lembaga Pendidikan Islam. Akibat konflik dan tekanan, kinerja individu akan menurun. Mau tidak mau, penanganan konflik harus menjadi prioritas utama. Manajemen stres kerja dilakukan dengan membagi beban kerja, meningkatkan komunikasi organisasi, dan meningkatkan kerjasama manajemen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ptk

Publisher

Subject

Education

Description

PeTeka - Represents the Publication of Research Results from Lecturers, Teachers, Students and General in the field of Educational Science Special Class Action Research and Development Learning. Published by Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) University of Muhammadiyah South ...