Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penggunaan permainan kuis Worldwall terhadap evaluasi pembelajaran bahasa Indonesia di SMAN 5 Tangerang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menyajikan data secara deskriptif berdasarkan angket yang telah dibagikan kepada partisipan atau subjek penelitian. Sedangkan, teknik pengumpulan yang digunakan oleh peneliti yaitu menggunakan angket yang dibagikan kepada peserta didik di SMAN 5 Tangerang kelas X IPS  yang berjumlah 60 orang. Kuesioner dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui efektivitas penggunaan permainan kuis Worldwall terhadap evaluasi pembelajaran bahasa Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian dapat terlihat bahwa permainan kuis Worldwall sangat cocok dan diminati oleh peserta didik ketika melaksanakan latihan soal atau evaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Hal ini terbukti bahwa peserta didik menyukai permainan kuis Worldwall karena memiliki desain yang menarik (80%), memiliki fitur yang beragam (10%) dan terdapat gambar yang menarik (10%). Visualisasi yang menarik tentu saja sangat menentukan bagaimana minat peserta didik terhadap proses pembelajaran yang dilaksanakan. Kata Kunci: Permainan Worldwall, Evaluasi Pembelajaran 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023