Arty: Jurnal Seni Rupa
Vol 12 No 2 (2023): Regular Issue

DESIGN OF SYAQILA CAKE KALIWUNGU KENDAL PROMOTIONAL MEDIA USING THE PROMOTIONAL MIX CONCEPT

Muhammad Dziaa’ul Haq (Universitas Negeri Semarang)
Nadia Sigi Prameswari (Universitas Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2023

Abstract

Proyek studi ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan media promosi denganmengaplikasikan logo Syaqila cake dalam beberapa media promosi yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, Sehingga dapat meningkatkan nilai penjualan sekaligus memfokuskanposisi (positioning) Syaqila cake sebagai produsen brownies cake dengan berbagai varian produk. Rancangan media promosi bertujuan sebagai penyampaian informasi (pesan) yang estetis danfungsional diharapkan menciptakan kesadaran akan merek (brand awareness) proses branding di ingatan masyarakat. Metode berkarya dalam perancangan media promosi ini menggunakanberbagai alat yaitu perangakat keras (hardware): Notebook Asus x45a dan Optical Mouse Logitech, perangkat lunak (software): CorelDraw dan Adobe Photoshop CS6. Pada perancangan mediapromosi memiliki beberapa tahapan proses berkarya dengan urutan proses yaitu tahap pra produksi, tahap produksi, dan pasca produksi. Proyek studi ini menghasilkan media promosi,meliputi: Stationary, Merchandise, Direct Marketing, Advertising dan Online Promotion. Dalam perancangan media promosi ini diharapkan bisa membantu Syaqila cake dalam membangun citradan karakternya kepada masyarakat (audiens), menjadi pembeda, menciptakan brand awareness dan dapat bersaing dengan kompetitor dipasar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

arty

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences Other

Description

Arty: Jurnal Seni Rupa focuses on the research of visual art studies through the experiences exchange among educators, artists, and researchers. Its primary goals is to promote quality research on conceptual ideas, studies, application of theories, and visual art reviews. Contributions may ...