Edumedia: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Vol 6 No 2 (2022): Edumedia: Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI 2 KELAM PERMAI

Rachmi Afriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantuan media Powerpoint terhadap hasil belajar siswa sub materi struktur dan fungsi tumbuhan di SMP Negeri 2 Kelam Permai Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan True Eksperimental Design dengan prosedur penelitian menggunakan desain Posttest-Only Control Design. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Kelam permai terdiri dari dua kelas. Instrument perlakuan yang digunakan adalah Silabus dan RPP, sedangkan instrument pengukurannya adalah soal test dan lembar observasi. Berdasarkan hasil observasi diketahui bahwa model Course Review Horay (CRH) terlaksana dengan sangat baik (100%) yang ditinjau dari guru. Analisis data uji normalitas menunjukkan bahwa data berdistribusi normal, sedangkan hasil homogenitas menunjukkan bahwa data homogen. Hasil uji t dan effect size model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantuan media Powerpoint berpengaruh besar terhadap hasil belajar siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

fkip

Publisher

Subject

Education Other

Description

Edumedia: Jurnal keguruan dan Ilmu Pendidikan, merupakan jurnal ilmiah yang berada di bawah naungan FKIP Universitas Kapuas Sintang. Jurnal Edumedia secara berkala menerbitkan artikel ilmiah dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Artikel yang diterbitkan merupakan hasil penelitian atau kajian ...