Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi
Vol. 5 No. 4 (2023): JIMMBA

Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Electronic-Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung : Studi pada Pengguna Smartphone Samsung di Kabupaten Kebumen

Muhamad Nur Fauzi (Universitas Putra Bangsa)
Marynta Putri Pratama (Universitas Putra Bangsa)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh persepsi kualitas produk, brand image, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Kabupaten Kebumen yang pernah melakukan pembelian satu kali dan menggunakan smartphone Samsung. Responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan hasil perhitungannya berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan realibilitas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda yang bertujuan untuk menguji variabel kualitas produk, brand image, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, brand image, dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jimmba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIMMBA (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen, Bisnis dan Akuntansi) published by LP3M Universitas Putra Bangsa Kebumen. The aim of JIMMBA discussion is to disseminate information on scientific work from and for academics that discuss interest in management and accounting. In addition, it is also easier ...