Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 1 (2023): Journal on Teacher Education

Pengaruh Manajemen Sarana dan Prasarana Pendidikan terhadap Efektivitas Pembelajaran IPS Kelas VIII

Sri Wahyuni F Siwi (Universitas Negeri Gorontalo)
Meyko Panigoro (Universitas Negeri Gorontalo)
Ivan Rahmat Santoso (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2023

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Tehadap Efektivitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS TerpaduKelas VIII Di SMPN 10 Kota Gorontalo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Survei. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada Siswa kelas VIII SMPN 10 Kota Gorontalo dan data sekunder dari websitenya SMP 10 Kota Gorontalo. Jumlah Penarikan Sampel dalam penelitian ini sebesar 28 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Tehadap Efektivitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di SMPN 10 Kota Gorontalo. Besaran Pengaruh Manajemen Sarana Dan Prasarana Pendidikan Terhadap Efektivitas Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di SMPN 10 Kota Gorontalo 96% sedangkan sisanya sebesar 4% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...