BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 4 (2023)

Penggunaan Digital Marketing Dalam Upaya Peningkatan Omset UMKM di Desa Kudangwangi Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang

Wulan Riyadi (Universitas Majalengka)
Nita Hernita (Universitas Majalengka)
Melia Wida Rahmayani (Universitas Majalengka)
Latief Z. Nur (Universitas Majalengka)
Raden Wulan Saparinda (Universitas Majalengka)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2023

Abstract

UMKM Desa Kudangwangi memiliki satu hambatan untuk melangkah ke pasar yang lebih luas dan maju, yaitu kurangnya kemampuan para pelaku untuk melakukan pendekatan dan promosi produk kepada konsumen secara digital. Dengan adanya himbauian mengenai digital marketing, diharapkan UMKM Desa Kudangwangi mampu meraih pasar yang lebih luas. Penghimbauan digital marketing Desa Kudangwangi diselenggarakan dalam bentuk workshop guna menyampaikan wawasan tentang pasar digital serta pentingnya kualitas packaging dan brand. Setelah workshop, tim KKN-T membantu promosi dan pemasaran produk UMKM sebagai contoh untuk pelaksanaan digital marketing yang para pelaku akan lakukan sendiri kedepannya

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bernas

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Dentistry Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Neuroscience Nursing Public Health Social Sciences Veterinary Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Bernas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of ...