Penelitian ini bertugas untuk mengetahui apakah ada pengaruh kurikulum sekolah penggerak terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Islam Perlaungan Waru Sidoarjo ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data berupa Observasi, dokumentasi, dan wawancara, Berdasarkan hasil penelitian pengaruh sekolah penggerak terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Perlaungan Waru Sidoarjo dari bab 1 -4 bahwa sekolah penggerak dapat mempengaruhi prestasi belajar siswa di SMA Islam Perlaungan Waru Sidoarjo. Hal ini dapat dilihat dari hasil rhitung lebih besar dari r tabel dalam taraf signifisikan 5% (3,1007 1,6735) , dengan demikian hipotesis diterima. Semakin siswa aktif mengikuti progam sekolah penggerak maka prestasi yang dihasilkan oleh siswa semakin baik.. Bagi Sekolah Kepada pihak sekolah hendaknya lebih intensif dalam memberikan motivasi dan bimbingan kepada para guru untuk bisa mengikuti beberapa kegiatan program-program yang diadakan oleh pemerintah karena hal tersebut sangat penting untuk kemajuan sekolah baik untuk guru maupun peserta didik dilingkungan sekolah
Copyrights © 2023