Tujuan dari riset ini untuk mengetahui adanya pengaruh media daring terhadap kepuasan guru. Adanya peristiwa pandemi ini berdampak ke semua sektor salah satunya adalah pendidikan, sebelum pandemi terjadi tatap muka menjadi media dalam interaksi belajar akan tetapi saat ini beralih ke sistem dalam jaringan (daring), kegiatan daring ini berlaku seluruh tingkat pendidikan. Adapun media pembelajaran dalam jaringan sudah diterapkan sejak awal pandemi menjadi alternatif dalam menyampaikan materi belajar. Dari berbagai jenis media pembelajaran yang dilakukan selama pandemi ini google classroom menjadi pilihan utama yang dipilih oleh responden. Hasil riset menunjukan bahwa variabel penggunaan media daring dan motivasi belajar memiliki nilai positif berarti semakin baik pilihan dalam penggunaan media daring guru akan merasa puas. adapun metode riset ini adalah kuantitaif deskriptif yang menggunakan PLS dengan metode analisa data antara lain uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda dan menggunakan uji t. Kesimpulan dari riset ini menyatakan bahwa menunjukan penggunaan media daring mempunyai pengaruh terhadap kepuasan guru
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023