Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 4 (2023): Volume 4 Nomor 4 Tahun 2023

PELATIHAN DAN SOSIALISASI INOVASI PRODUK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN KELASAN KHAS DESA PETANANG

M. Ilham Ramadhan (Universitas Indo Global Mandiri)
Tiara Yuniar (Universitas Indo Global Mandiri)
Siti Komariah Hildayanti (Universitas Indo Global Mandiri)
Lesi Hertati (Universitas Indo Global Mandiri)
Rum Hendarmin (Universitas Indo Global Mandiri)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2023

Abstract

Desa Petanang merupakan salah satu desa yang terletak di Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Desa ini kaya akan hasil pertanian berupa singkong yang berpotensi untuk dikembangkan. Salah satu produk hasil olahan singkong adalah Kelasan. Selama ini produk Kelasan ini hanya dijual dalam bentuk mentah ke para agen yang datang ke desa tersebut. Kurangnya pengetahuan pelaku usaha tentang strategi pemasaran dan pentingnya inovasi produk, menjadikan penjualan produk dari Kelasan ini masih terbatas dan belum banyak peminat. Melalui kegiatan pelatihan dan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan minat beli konsumen. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat pelaku usaha Kelasan dengan memperkecil ukuran diameter kelasan dan memberikan inovasi rasa pada produk irisan Kelasan yang sudah digoreng. Dengan demikian diharapkan akan dapat meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk Kelasan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...