JABE (Journal of Accounting and Business Education)
Volume 8, Issue 1, September 2023

Happy Teaching Video: A Recommendation for Happy Learning in Accounting

Nagari, Primasa Minerva (Unknown)
Syariati, Dian (Unknown)
Purnamasari, Fitri (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2023

Abstract

Akibat dari pandemi Covid-19 yang semakin memburuk, dunia pendidikan telah mengadopsi distance learning demi mewujudkan penjagaan social distancing serta mengurangi intensitas mobilisasi penduduk. Hadirnya berbagai konten video pembelajaran tentu menjadi alternatif pendukung aktivitas belajar siswa, tidak terkecuali para siswa dari disiplin ilmu Akuntansi. Penelitian ini bertujuan mengembangkan Happy Teaching Video Series sebagai upaya optimalisasi distance learning pada matakuliah Strategi Belajar Mengajar Akuntansi. Happy Teaching Video Series dikembangkan dengan didasarkan pada elemen-elemen cognitive load, student engagement, dan active learning yang digagas oleh Brame (2016) sebagai elemen-elemen yang menentukan efektifitas dari sebuah video pembelajaran. Hadirnya Happy Teaching Video Series dapat dijadikan contoh impelementasi untuk mengembangkan media pembelajaran, khususnya untuk ilmu akuntansi yang dipersepsikan sebagai subjek yang praktikal dan cenderung sulit dimata para siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jabe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JABE (JOURNAL OF ACCOUNTING AND BUSINESS EDUCATION), p-ISSN 2528-7281 and e-ISSN 2528-729X is a blind peer-reviewed and open access journal published twice a year (March and September). JABE aims to help researchers publish their work for wider audience and discover new connections. We Consider ...