Journal Global Technology Computer
Vol 1 No 1 (2021): Desember 2021

Perancangan Aplikasi Game Bubble Shooter Dengan Menerapkan Kombinasi Algoritma Fisher Yates Shuffle Dan Linear Congruent Method

Raja Yusuf (Universitas Budi Darma, Medan)
Mesran Mesran (Universitas Budi Darma, Medan)
Putri Ramadhani (Universitas Budi Darma, Medan)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2021

Abstract

Seiring dengan berkembangnya teknologi, permainan di kembangkan ke dalam teknologi yang lebih modern, seperti komputer (pc) ataupun smartphone. Salah satu game yang sangat menyenangkan dan cukup sering dimainkan yaitu game bubble shooter. Saat memulai permainan pada game bubble shooter warna gelembung sudah ditentukan secara otomatis sehingga terkadang warna gelembung teracak secara tidak teratur, sehingga membuat pemain kesulitan untuk menyelesaikan permainan tersebut. Untuk itu diperlukan suatu algoritma dalam pengacakan warna gelembung pada game bubble shooter yaitu algoritma fisher yates shuffle dan linear congruent method, kedua algoritma tersebut diperlukan untuk mengacak warna gelembung agar mempermudah pemain dalam menyelesaikan permainan tersebut. Sebagai hasilnya dapat disimpulkan bahwa dengan adanya penerapan algoritma fisher yates shuffle dan linear congruent method, maka pengacakan warna gelembung pada game bubble shooter tidak terdapat pola yang sama dan benar-benar teracak secara teratur.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jogtc

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Engineering

Description

Journal Global Technology Computer, ini memiliki bidang kajian: 1. Manajemen Informatika, 2. Sistem Informasi, 3. Game Design, 4. Multimedia System, 5. Sistem Pembelajaran Berbasis Multimedia, 6. GIS, 7. Mobile Programming, 8. Database Design, 9. Network Programming, 10. Distributed System, 11. Data ...