Educational Studies: Conference Series
Vol 1 No 2 (2021)

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN MOMOO MILK FRESH SAMARINDA TAHUN 2019

Syarfina Syarfina (Universitas Mulawarman)
Reza Reza (Universitas Mulawarman)
Noor Ellyawati (Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen Momoo Milk Fresh Samarinda Tahun 2019. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel dependen, kepuasan konsumen dan variabel independen yaitu kualitas pelayanan. Teknik penentuan sampel menggunakan Accidental Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Momoo Milk Fresh Samarinda sebanyak 97 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis korelasi product moment yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara satu variabel independen (X) atau lebih dengan variabel dependen (Y). Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen Momoo Milk Fresh Samarinda dengan nilai ????ℎ???????????????????? sebesar = 0,477 dengan signifikan P value sebesar 0,000. Selanjutnya, diperoleh Diperoleh nilai koefisien korelasi atau Uji t sebesar 5,294. Artinya, tingkat koefisien korelasi yang terjadi berada dalam kategori sedang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

escs

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Other

Description

Educational Sciences: Conference Series is a multidisciplinary peer-reviewed journal that contains articles in the field of education that are the result of research from various authors presented in various seminars in the Faculty of Teacher Training and Education, Mulawarman University. It is ...