Educational Studies: Conference Series
Vol 1 No 2 (2021)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI D’PUNCAK CAFE AND RESTO SAMARINDA TAHUN 2021

Ramadhani Ramadhani (Universitas Mulawarman)
Reza Reza (Universitas Mulawarman)
Christie Stephanie Piar (Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda Tahun 2021. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan dilaksanakan di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang ada D’Puncak Cafe And Resto, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di D’Puncak Cafe And Resto Samarinda Tahun 2021. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang datang ke D’Puncak Cafe And Resto Samarinda. Jumlah sampel yang didapatkan menggunakan perhitungan Slovin sebanyak 97 responden. Pengumpulan data diambil melalui observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Penulis berperan sebagai pewawancara langsung untuk menggali data melalui pemilik, karyawan, dan konsumen D’Puncak Cafe And Resto Samarinda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

escs

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Other

Description

Educational Sciences: Conference Series is a multidisciplinary peer-reviewed journal that contains articles in the field of education that are the result of research from various authors presented in various seminars in the Faculty of Teacher Training and Education, Mulawarman University. It is ...